default-logo
Location: Bali
Price: Rp. 600K / 12 Jam
Book Now!

Lovina Tour salah satu pilihan Full Day Tour yaitu jalan-jalan mengunjungi obyek wisata di Bali dengan durasi 12 jam. Bila anda memiliki rasa ingin tahu yang begitu besar akan obyek-obyek wisata yang terdapat di Bali bagian utara, anda sebaiknya ikut serta dalam kegiatan tour di utara bali (Singaraja) Full Day tour ini. Tour ini kami desain khusus untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Singaraja dan sekitarnya dimana tempat-tempat ini jarang dikunjungi wisatawan dan hanya ramai pada periode tertentu saja. Obyek – obyek yang akan anda kunjungi bila anda mengikuti wisata jalan-jalan ini antara lain: Candi Kuning, Air terjun Gitgit, kota Singaraja, pantai Lovina, wihara Banjar, serta hamparan Sawah nan elok di Pupuan. Silahkan simak informasi dibawah ini, guna mendapatkan penjelasan lebih detail mengenai Lovina Tour.

Candi Kuning

Tour dimulai dengan mengunjungi Candi Kuning, pasar tradisional yang menjual berbagai hasil pertanian pegunungan. Pasar Candi Kuning berada di sebelah kiri jalan menuju Singaraja dan bersebelahan dengan pintu masuk Kebun Raya Bedugul. Pasar ini termasuk pasar tradisional yang menjual berbagai sayur-sayuran, buah-buahan, tanaman hias, aneka bumbu dapur dan suvenir lainnya. Namun jenis buah yang sangat terkenal dan menjadi komuditas utama di kawasan wisata Bedugul ini adalah buah stroberi.

Git-Git

Dilanjutkan dengan Git Git, air terjun terbesar dan terindah yang ada di pulau Dewata. Air terjun ini terletak di desa Gitgit, kecamatan Sukasada, Buleleng. Air terjun yang berketinggian kurang lebih 35 meter ini sangat asri dan memiliki panorama yang indah dan berada di lingkungan yang berhawa sejuk. Untuk mencapai air terjun ini kita harus melewati tangga dimana dipinggirannya berjejer toko-toko yang menjual souvenir manik-manik produksi khas masyarakat setempat.

Kota Singaraja

Beranjak menuju Kota Singaraja, kota tertua di Bali yang pernah menjadi ibukota propinsi sampai akhirnya dipindahkan ke Denpasar sekitar tahun 1958. Kota Singaraja merupakan sebuah kota yang sarat akan nilai sejarah, dimana kota ini memiliki pelabuhan tua sebagai pintu gerbang masuknya pasukan invantri Majapahit, para pedagang China, dan penjajah Belanda pada jaman dahulu. Ciri khas dari kota Singaraja adalah terdapatnya patung Singa Ambara Raja (patung singa bersayap dan bermahkota) di tengah-tengah kota dimana patung ini merupakan perlambang dari semangat orang-orang Singaraja.

Lovina

Mengunjungi Pantai Lovina, pantai yang elok dan masih alami di sebelah utara pulau Dewata. Nama Lovina sendiri konon dibentuk dari dua suku kata “love” dan “Ina”, yang berarti cinta Indonesia. Pantai ini menawarkan ketenangan dan suasana yang natural sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk melepas lelah. Salah satu atraksi yang dapat dinikmati di Pantai ini adalah adanya satwa lumba – lumba liar yang kerap kali menari-nari dipermukaan laut. Untuk melihat atraksi hewan bebas ini, kita harus mengunjungi pantai Lovina pada pagi hari (sekitar pukul 5 pagi) dan menyewa perahu nelayan setempat untuk dapat berlayar ke tengah laut. Makan siang disajikan di Aditya restaurant Lovina.

Wihara Buddha

Tour dilanjutkan dengan mengunjungi Brahmavihara Arama, wihara Budha termegah yang ada di pulau Bali. Tempat suci bagi pemeluk agama Budha ini terletak di Desa Banjar Buleleng dan lebih dikenal dengan nama Wihara Budha Banjar. Selain berfungsi sebagai tempat persembahyangan bagi kaum Budha, wihara ini juga berfungsi sebagai tempat ceramah keagamaan, belajar meditasi dan juga tempat tinggal bagi para bikku. Terdapat lonceng kuil yang berukuran cukup besar yang merupakan sumbangan dari Thailand, fanel-fanel yang mencerminkan cerita Budha, beberapa patung budha, dan juga replika candi Borobudur.

 

Include :
Mobil , driver dan bbm

Not Include :
Tiket Masuk Obyek, Parkir dan Tiket tol